Posted by Unknown - - 0 komentar


VIVAnews - Sriwijaya FC sukses meraih gelar Inter Island Cup (IIC) 2010 setelah menggebuk Persiwa Wamena 2-0 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu 5 September 2010. Sayang, kemenangan SFC tercoreng kartu merah yang didapat Budi Sudarsono.

Padahal Budi menjadi salah bintang kesuksesan SFC selama IIC 2010. Tiga golnya saat melawan Persib di babak penyisihan grup menjadi inspirasi Laskar Wong Kito melangkah ke babak final. Bahkan striker yang dijuluki Si Piton ini berhasil mencetak satu gol pada laga final ini.

SFC berhasil unggul 1-0 di babak pertama melalui gol yang dicetak Park Jung Hwan pada menit ke-20. Dan di babak kedua Budi sukses menggandakan keunggulan SFC di babak kedua. Sayang, Budi harus menerima kartu merah setelah memukul bek Persiwa Sasha Sicevic pada menit ke-80.
Jalannya Pertandingan

SFC berhasil menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Serangan yang dibangun trio Budi Sudarsono, Park Jung Hwan dan Oktovianus Maniani beberapa kali mengobrak-abrik pertahanan Persiwa. Dan serangan yang dibangun anak asuh Ivan Kolev ini membuahkan hasil pada menit ke-20.

Pergerakan Jung Hwan yang melakukan kerjasama satu-dua dengan Budi, striker asal Korea Selatan ini berhasil lolos dari pertahanan Persiwa dan dengan mudah membobol gawang kiper Galih Firmansyah.

Babak pertama menyisakan satu menit, Budi nyaris menggandakan keunggulan SFC. Setelah mengecoh satu pemain belakang Persiwa, mantan striker Persib Bandung dan Persik Kediri tersebut melepaskan tendangan ke arah gawang. Sayang, tendangannya terlalu lemah dan dengan mudah diantisipasi Galih. Peluang Jung Hwan beberapa detik sebelum babak pertama usai juga tidak menemui sasaran.

Pertandingan babak kedua semakin menarik. Persiwa hampir menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan tiga menit setelah Alan Aronggear lolos dari pengawalan pemain belakang SFC. Beruntung tendangan striker 20 tahun tersebut masih lemah dan bisa dihentikan kiper Fauzal Mubarok.

SFC meresponnya melalui dua peluang tendangan yang dilakukan Supardi dan Oktovianus yang keduanya masih belum menemui sasaran. Tuan rumah akhirnya berhasil menggandakan keunggulan melalui Budi pada menit ke-63 Memanfaatkan umpan terobosan yang tidak bisa diantisipasi bek Persiwa Supriyadi, Budi kemudian dengan mudah mengecoh kiper Galih dan membobol gawang yang kosong. Ini adalah gol keempat Budi selama IIC 2010.

Sayang, kemenangan yang diraih SFC harus tercoreng ketika Budi mendapat kartu merah setelah memukul bek Persiwa Sasha Sicevic. Dan keunggulan 2-0 untuk SFC bertahan hingga akhir pertandingan.
Susunan Pemain:
Sriwijaya FC: Fauzal; Bobby Satria, A Jufrianto, Claudiano, Supardi; Diga Lasut (Ardiles, 87'), Ponaryo, Mahyadi; Budi, Jung Hwan (Ade, 70'), Oktovianus (Rendy, 82').
Persiwa Wamena: Galih; Vagner (Supriyadi, 25'), Firli, Sicevic; Padwa, Rumaropen (Mote, 70'), Konon, Marchilano (Ferdinand, 46'), ALexander; Aronggear, Li Haoyuan

Leave a Reply

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

HEAD LINE NEWS ILHAM-7| BLOG INI PINDAH KE TUANCRAFT.COM